MAKANAN YANG SEHAT BUAT SARAPAN PAGI MENURUT AGAN AGAN










1 .NASI KUNING
Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Nasi kuning adalah salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai tumpeng. Nasi kuning biasa disajikan dengan bermacam lauk-pauk khas Indonesia.
Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan. Dalam tradisi Bali, warna kuning adalah salah satu dari empat warna keramat yang ada, disamping putih, merah dan hitam. Nasi kuning oleh karena itu sering dijadikan sajian pada upacara kuningan.
2.KUPAT TAHU

goreng yang dipotong-potong kecil lalu diberi bumbu kacang yang khas. Beberapa penjual menambahkan juga tauge yang sudah direbus tetapi menu kupat tahu di Singaparna, Tasikmalaya biasanya tidak. Selain itu, kupat tahu terdapat di wilayah Bandung, khususnya di Padalarang yang diberi nama Kupat Tahu Padalarang.
Menu kupat tahu biasanya adalah kupat tahu biasa dan kupat tahu bumbu kacang. Kupat tahu ini biasanya disantap dengan lontong.
Di Purwakarta, kupat tahu juga menjadi penganan khas. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pedagang yang menjual kupat tahu di wilayah tersebut. Bumbu kacang kupat tahu di Purwakarta memiliki ciri khas, yakni dengan menambahkan sagu dan taburan kacang yang ditumbuk kasar dalam bumbu kacang sehingga teksturnya menjadi sedikit kental dan renya
3 KARI AYAM

Kari ayam di tambah lontong dan campuran yang lain











4 .NASI UDUK

Nasi uduk adalah nama sejenis makanan terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Makanan ini kemudian dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/ telur goreng yang sudah diiris-iris,abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal dari kacang. Makanan ini biasanya lebih sering dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam.Pada malam hari,biasanya nasi uduk dijual di warung pecel lele,yaitu warung yang menjual nasi uduk beserta lauknya,seperti : lele, ikan mas, ayam bakar dan goreng, dan lain lain.
5.LONTONG GORENGAN

LONTONG & GORENGAN
Rasanya nikmat apalagi pas lagi lapar, bisa buat pengganjal perut yang lg "keroncongan" atau bahasa sekarangnya cacingnya sudah miskol (missed called)







6.BUBUR AYAM

Bubur ayam adalah salah satu jenis bubur yang terbuat dari nasi, namun diberi irisan kecil daging ayam sebagai pelengkapnya. Selain itu, ada juga orang yang menambahkan potongan kecil hati ayam, jeroan ayam, dan lain-lain.


nah menurut nte makanan apa yang baik di konsumsi buat sarapan pagi gan ???
berbagi itu baik gan apalagi berbagi :

Comments

Popular posts from this blog

Ramalan orang bulgaria tentang perang dunia ke-3

10 Kerajaan Terbesar Dunia Dalam Sejarah